Search...

Custom Search

Senin, 19 April 2010

Seputer Hardware

Jangan keburu membawa ke tukang service !


Jika anda mempunyai masalah dengan komputer anda sebaiknya jangan buru-buru dibawa ke servis lebih baik di cek sendiri dulu dari pada mengeluarkan kocek yang seharusnya bisa di tabung jadi terbuang percuma.Saya memiliki tip-tip yang sebaikknya anda lakukan terlebih dahululu sebelum dibawa ke servis :

  1. Pertama cek dulu apa permasalahan sebeneranya.
  2. Jika masalahnya komputer anda tidak bisa menyala ataukah monitor anda yang tidak menyala saya sarankan untuk mengecek dulu kabel koneksi yang berhubungan baik dari listrik maupun kabel yang terhubung dari kedua CPU atau monitor anda.
  3. Jika ternyata semua kabel sudah dipastikan benar-benar terpasang, langkah selanjutnya adalah melakukan diaknosa terhadap perangkat CPU anda.
  4. Harus berani membuka kesing CPU anda
  5. Jika ketika kita hidupkan dengan menekan tombol Power pada CPU kemudian terdengar indikator bib satu kali berarti CPU normal dan seharusnya bisi(tidak ada masalah dengan CPU anda) dan jika terdengar bunyi bib berulang kali saya sarankan untuk mengecek kondisi RAM memory anda, pastikan terpsang dengan baik, lepas RAM bila perlu kemudian tancapkan kembali ke slot yang berbeda.coba nyalakan kembali CPU anda.Jika masalahnya masih belum teratasi juga lebih baik lepas semua komponen baik kabel data maupun kabel power serta komponen eksternal lainnya.
  6. Bersihkan semua komponen, disarankan untuk bersih dari debu.
  7. Kemudian pasang kembali.dan coba untuk di nyalakan kembali.

Pemasangan Hardisk dan CD-Rom yang benar.

  1. Kenali kabel data ATA anda, lihat kabel yang berwarna merah kabel ini pastikan dipasang dengan berdekatan pada port Power pada hardisk atau CD-Rom anda.


Pemasangan Slot Memory RAM pada port.


Port SD Ram


Port DDR1


Port DDR2

(Port DDR2 hampir mirip dengan Port DDR1 perbedaanya pada posisi pin yang agak berada di tengah yang ditunjukkan pada port yang berwarna hijau.Untuk port yang berwarna merah merupakan port DDR1)









0 komentar:

Posting Komentar

Terimaksih anda telah berkunjung dan berkomentar di web blog kami.